Jumat, 08 September 2017

Cara Memulai bisnis server pulsa

Sebelum memulai bisnis pulsa all operator, ada beberapa tahap yang harus kita mengerti, yang pertama adalah kita harus tau apa itu server pulsa all operator, server pulsa all operator adalah sebuah alat yang berfungsi mengolah data jual beli pulsa dari user ke semua  provider yang ada. 

Yang kedua yaitu membuat server pulsa all operator,untuk membuat alat server pulsa ada beberapa yang harus disediakan yaitu

-          1 set Komputer dengan spesifikasi processor minimal dual core,hardik 120GB, Memori RAM 2GB
-          1 modempool 8 port/16port
-          Software server pulsa ( VRE /Voucher Revill Engine)
-          Chip stok pulsa dari semua provider (telkomsel,xl,indosat,three,Three,dll)
-          Nomor kartu digunakan untuk nomor center dan balasan
-          Internet
-          Handphone sebagai Customer Service

Dalam pembuatan server pulsa disini banyak perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan server pulsa all operator. Seperti Supertel,supertel adalah penyedia jasa instalasi ,support dan penjualan perlengkapan server pulsa diseluruh wilayah Indonesia, supertel juga sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam bidang ini,kliennya pun juga sudah ratusan,sehingga supertel menjadi salah satu penyedia jasa pembuatan server pulsa yang di rekomondasi bagi para pemulai bisnis server pulsa ini.
Dalam pembuatan server pulsa disinilah modal yang lumayan besar, karena setelah instalasi computer server pulsa kita harus membeli stok produk yang kita jual, yaitu stok masing-masing provider seperti telkomsel,xl,indosat,dll, pembelian stok di provider biasanya per item, contohnya produk telkomsel ada telkomsel 5rb,10rb,20rb dst, kita harus beli semua nominal tersebut meskipun gak dibatasi berapa nya, kita bisa membeli telkomsel 5rb sebanyak 100 stok, yang 10rb sebanyak 100stok, yang 20rb sebanyak 10stok,dst. Ada juga provider yang menjual sistem saldo, yaitu langsung dibulatkan menjadi satu biasanya itu di nominal yang besar, contoh provider xl nominal 10rb sampai 100rb sistemnya saldo, jadi kita deposit 500rb itu sudah untuk stok yang 10rb,25rb,50rb,dst, nanti saldo akan berkurang sesuai harga dari provider xl nya.

Yang ketiga,setelah instalasi server pulsa sudah selesai,stok sudah siap, siapkan operator/karyawan/teknisi yang bisa untuk menghendel server pulsa, soalnya kinerja server pulsa juga dipengaruhi sama operator server pulsa, operator server pulsa bertugas untuk mengatur stok pulsa,supplier pulsa,transaksi yang berjalan,dan maintenance apa bila ada beberapa perangkat yang trouble seperti modem mati, stok habis,jaringan internet putus dll. Setelah server sudah siap,operator siap,silahkan test kemampuan server dg melakukan transaksi ,coba cek stok,cek saldo,dll, sehingga kita tau klo server gak ada masalah dan siap tempur.


Yang terahir yaitu pemasaran produk yang kita jual yaitu produk pulsa all operator, banyak server pulsa yang sudah beroprasi di Indonesia, bahkan di setiap kota sudah ada server pulsa,sehingga kita harus bisa memberikan pelayanan dan produk yang lebih dibanding server lain, dari pelayanan transaksi pulsa,pelayanan komplen dan yang lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Memulai bisnis server pulsa

Sebelum memulai bisnis pulsa all operator, ada beberapa tahap yang harus kita mengerti, yang pertama adalah kita harus tau apa itu server p...